Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Kenapa pada ban kendaraan dibuat alur? Ternyata manfaatnya gak main-main loh..!

Info informasi Kenapa pada ban kendaraan dibuat alur? Ternyata manfaatnya gak main-main loh..! atau artikel tentang Kenapa pada ban kendaraan dibuat alur? Ternyata manfaatnya gak main-main loh..! ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.

Paman Yan - Coba deh mamen perhatikan ban kendaraan mamen baik itu mobil,Sepeda motor hingga sepeda.Pasti mamen akan melihat dengan jelas alur-alur garis seperti parit disepanjang ban tersebut.Ternyata fungsinya ialah untuk IRIGASI (hahaha gak deng becanda).Terus apa dong fungsi yang sebenarnya? sepenting apa sih?  nah dari pada mamen bingung dan atau memang benar-benar bingung,dan untuk menjawab kebingungan mamen itu dengan mengklik artikel ini mamen telah menemukan jawaban yang tepat.Keep tenang,selow,santai siapkan kopi nyalakan rokok,yuk scrol kebawah dan simak penjelasan paman.

Pada zaman dahulu kala (haha asekk) gak lah gak dulu-dulu juga kali,tepatnya pada tahun 1839 sebuah teknik berhasil ditemukan oleh Charles Goodyear yang kemudian dinamakan tekhnik vulkanisasi karet.Nama vulkanisasi sendiri bersal dari kata vulkan yang merupakan dewa api menurut kepercayaan bangsa Romawi.
Hingga pada tahun 1845 Thomson & Dunlop menciptakan ban atau pada saat itu disebut ban hidup alias ban berongga udara,sehingga Thomson & Dunlop disebut sebagai bapak ban.Dengan perkembangan teknologi Charles Kingston Welch menemukan ban dalam, sementara William Erskine Bartlett menemukan ban luar.

Pada ban terdiri dari 4 bagian yaitu :

  1.  Tread, yang merupakan bagian dari telapak ban yang berfungsi untuk melindungi ban dari benturan, tusukan objek dari luar yang dapat merusak ban. Tread dibuat banyak pola yang disebut Pattern.
  2.  Breaker dan Belt adalah bagian lapisan benang (pada ban biasa terbuat dari tekstil, sedangkan pada ban radial terbuat dari kawat) yang diletakkan di antara tread dan casing. Berfungsi untuk melindungi serta meredam benturan yang terjadi pada Tread agar tidak langsung diserap oleh Casing.
  3. Casing adalah lapisan benang pembentuk ban dan merupakan rangka dari ban yang menampung udara bertekanan tinggi agar dapat menyangga ban.
  4.  Bead adalah bundelan kawat yang disatukan oleh karet yang keras dan berfungsi seperti angkur yang melekat pada velg.
Ban yang merupakan bagian inti dari sebuah kendaraan agar dapat berjalan tentulah pasti akan mengalami yang namanya keausan ataupun penipisan karena bergesekan langsung dengan aspal.Dan yang sangat perlu diperhatikan adalah jika pattern atau pola alur pada ban sudah memiliki kedalaman kurang dari 1.6 mm dari permukaan tread,itu tandanya ban sudah layak untuk diganti.

Pola tread memanglah memegang peran utama pada bagian ban,bagaimana tidak untuk dapat menyesuaikan laju kendaraan di berbagai medan kita haruslah pintar memilih jenis Pola Tread.Berdasarkan jenis dan bentuk polanya tread dibagi menjadi 4 jenis yaitu

1. Pola Rib (Zig-Zag)
Keunggulan : 
  • memiliki rolling resistance (tahanan gelinding) yang kecil
  • Slide slipping resistance lebih besar sehingga ban mudah untuk dikendalikan
  • Suara yang ditimbulkan oleh ban lebih kecil
Kekurangan :
  • Tenaga tarik yang kurang baik sehingga mudah terpatar di jalanan berlumpur

2. Pola Lug (garis tegak lurus terhadap garis keliling ban)

Keunggulan :
  • Dapat digunakan dijalanan tidak rata seperti tanah.
  • Dapat digunakan dijalanan lunak.
  • Biasa digunakan oleh kendaraan konstruksi dan truk
  • Memiliki tenaga tarik yang baik
Kekurangan :
  • Mudah aus dan keausannya tidak merata
  • Suara yang ditimbulkan lebih besar

3. Pola Rib dan Lug (Gabungan pola rib dan lug)

Keunggulan :
  • Biasa digunakan pada bus dan truk
  • dapat digunakan dijalanan yang rata dan berpasir atau berbatu
  • pengemudian lebih stabil disaat pengereman
  • Kemungkinan Slide slipping lebih kecil
Kekurangan :
  • Mudah aus dengan tidak merata

4. Pola Block (pola bebas)

Keunggulan :
  • Dapat digunakan dijalanan bersalju
  • Biasa digunakan pada mobil penumpang
  • Pengereman lebih baik
  • Mengurangi slipping dijalanan berlumpur
Kekurangan :
  • Lebih cepat aus dan tidak beraturan.

Nah jadi jika dilihat dari jenis-jenis dan fungsinya alur atau pola pada ban ini sangat penting bukan? jadi tujuan utamanya ialah kemaksimalan ban saat digunakan dan tentunya untuk keselamatan mamen saat berkendara.Jadi saran Paman Yan nih lebih baik mamen jangan merombak atau mengganti ban ya dengan tujuan biar terlihat keren,karena akibatnya bisa fatal loh (baca juga : detik-detik kecelakaan maut gadis cantik).

Sekian penjelasan dari paman kalau ada kritik dan saran silahkan tulis dikolom komentar atau bisa juga melalui Contact Us di footer.

Babay.


Demikian artikel tentang Kenapa pada ban kendaraan dibuat alur? Ternyata manfaatnya gak main-main loh..! ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Kenapa pada ban kendaraan dibuat alur? Ternyata manfaatnya gak main-main loh..! ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.